#

Walikota Danny Terima Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara

Kamis, 01 September 2016 | 11:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Implementasi Smart City di Makassar dapat dilihat pada pelayanan kesehatan Dottoro ta (Home Care) berbasis Telemedicine, di bidang perbankan, pajak, dan kependudukan, Pemerintah kota (Pemkot) Makassar bekerjasama dengan BRI telah menerbitkan Smart Card sebagai kartu multi fungsi.

Khusus untuk murid sekolah, Pemkot Makassar menggandeng BNI menerbitkan Makassar Student Smart Card, dan bagi anak – anak Makassar ada Kartu Anak Makassar yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar yang bekerjasama dengan beberapa toko buku, dan wahana bermain anak.

pt-vale-indonesia

Implementasi Smart City lainnya dapat dilihat pada War Room (Commons Room) yang menghubungkan kamera CCTV milik Pemkot Makassar yang tersebar di berbagai titik pada layar monitor.

Wali Kota Danny Pomanto menuturkan pengembangan Smart City di Makassar menggabungkan teknologi informasi dengan kearifan lokal Makassar, “Smart City kita gandengkan dengan Sombere. Kita melakukan sentuh hati atau touching hearth agar Smart City dapat diterima masyarakat,” tutur Danny.

Saat ini, warga Makassar dapat menikmati akses internet gratis di Anjungan Pantai Losari sepanjang satu kilo meter. Akses internet gratis itu juga salah satu bentuk implementasi Sombere dan Smart City di Makassar.(*)

Halaman: