(FOTO: Menu ikan parade di rumah makan Aroma Luwu/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)
#

Enaknya Ikan Parede di Warung Aroma Luwu Pikat Pejabat dan Artis Indonesia

Jumat, 02 September 2016 | 11:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel — Rumah makan bernuansa makanan khas dari daerah Luwu dan sekitarnya sudah menjadi pilihan menu santapan orang-orang perkotaan seperti di Kota Makassar. Kuliner di Kota Makassar ini dicari bukan hanya mereka yang rindu akan sajian kampung halaman, tapi juga orang-orang dari daerah lain bahkan sampai negara lain. Salah satu rumah makan sejenis ini yaitu RM. Aroma Luwu.

Rumah makan ini juga sering kedatangan tamu dari kalangan pejabat seperti keluarga Jusuf Manggabarani dan Akbar Faisal. Artis-artis tanah air juga sering mampir, misalnya saja Rina Hasyim, Ully Sigar, Ayu Ashari, dan pakar kuliner seperti Pak Bondan dan Pak Wied Harry. Pengunjung dari luar negeri bahkan juga ikut menikmati makanan disini, ada beberapa orang bule yang mampir karena rekomendasi atau diajak temannya.

pt-vale-indonesia

“Awalnya rumah makan ini hanya menyajikan kapurung dan ikan parede, tapi seiring bertambahnya keinginan pelanggan, jadi kami juga menyajikan pilihan menu yang lain,” ujar Ibu Susan, pemilik RM. Aroma Luwu, kepada GoSulsel.com, Kamis (25/8/16).

Ikan parede yaitu ikan yang direbus dengan kunyit, garam, dan asam. Asamnya bisa dari mangga, asam Jawa atau patikala. Kalau RM.Aroma Luwu memakai asam patikala untuk ikan paredenya.

Penambahan asam patikala membuat ikan parede berasa segar dan nikmat. Apalagi ikan yang digunakan adalah ikan segar yang dagingnya empuk. Menyantap ikan parede dengan kapurung ataupun barobbo akan menambah rasa nikmatnya.(*)


BACA JUGA