Foto awan menyerupai Lafadz Allah (Al Malik) di atas Balla Lompoa Gowa.

Jelang Pelantikan LAD Kerajaan Gowa, Ada Lafadz Allah di Atas Balla Lompoa

Kamis, 08 September 2016 | 02:14 Wita - Editor: adyn - Reporter: Citizen Reporter

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang juga ada dalam grup line tersebut ikut mengomentari fenomena lafadz Allah tersebut. “Allahuakbar.. kita berada di jalan yang benar, ini untuk kepentingan Gowa bukan kepentingan pribadi,” tulisnya di grup tersebut.

Ketua MUI Gowa, KH Abu Bakar Paka, yang dikirimkan foto itu, menuturkan, foto yang dilihatnya berlafadzkan Al Malik. “Kalau saya perhatikan fotonya, tulisannya adalah Al Malik atau Maharaja,” ungkapnya.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, mengungkapkan, fenomena ini menandakan ridho Allah SWT atas upaya Pemerintah Kabupaten Gowa melestarikan budaya dan adat istiadat Kerajaan Gowa. Apalagi, Kerajaan Gowa, merupakan kerajaan penyebar ajaran Islam di masa lampau.

Fenomena alam langkah muncul di langit Gowa banyak dipahami oleh masyarakat sebagai simbol dan kuasa Sang Pencipta menyampaikan maknanya. Orang terdahulu sering memahami tanda dari alam ada kaitannya dengan lahirnya raja, ataupun adanya kejadian besar yang akan muncul dalam masyarakat.

Halaman:

BACA JUGA