Satpol PP dan Massa Pasukan Kerajaan Gowa Bentrok di Balla Lompoa

Massa Bubar, Satpol PP Masih Berjaga di Istana Balla Lompoa

Senin, 12 September 2016 | 19:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Satuan Polisi Pamong Praja masih melakukan penjagaan di Istana Balla Lompoa, Jalan Wahid Hasyim, Sungguminasa. Meskipun ratusan massa pendukung Andi Maddusila Andi Idjo, telah meninggalkan lokasi, Senin (12/9/2016).

Berdasarkan pantauan GoSulsel.com pada pukul 18:25 Wita, aparat kepolisian, TNI, dan Brimob yang sejak awal melakukan penjagaan telah meninggalkan lokasi. Karena massa yang mengatasnamakan keluarga kerajaan Gowa dan pemangku adat itu, telah bubar. Sebelumnya massa yang datang ke istana Balla Lompoa untuk menggagalkan prosesi pencucian benda pusaka oleh Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo.

Sebelumnya, massa sempat ricuh dengan Polisi Pamong Praja yang melakukan penjagaan di Istana Balla Lompoa. Mereka tidak terima lantaran prosesi pencucian benda pusaka dilakukan oleh Bupati Gowa itu. Tidak hanya itu, massa juga melakukan pembakaran ban bekas di depan gerbang Balla Lompoa.

Sehingga untuk mengantisipasi aksi susulan, puluhan anggota Satpol PP masih melalukan penjagaan. Terlihat juga ada beberapa mobil Satpol PP yang masih standby di lokasi.(*)


BACA JUGA