(FOTO: Dimsum mbledos sajikan kudapan ringan ala Negeri tirai bambu/Jum'at, 16September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Mbledos, Dimsum Rasa Bintang Lima di Warung Kaki Lima

Jumat, 16 September 2016 | 17:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makanan Tiongkok yang sering nangkring di hotel berbintang ini, kini hadir dalam versi kaki lima buat penikmat kuliner di Makassar nih. Walaupun harga kaki lima, tapi rasa masih tetap bintang lima.

Pasti tahu dong dengan makanan ringan asal Negeri tirai bambu ini. Yap. Ini dia, dimsum. Kata dimsum berasal dari Bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil. Orang-orang Hongkong menyantapnya sebagai teman minum teh. Yamcha atau acara minum teh orang Kanton merupakan tradisi orang-orang di negeri tersebut.

Dimsum memiliki banyak jenis. Di antaranya yaitu siomay, bakpao, pangsit, mantau, dan masih banyak jenis lainnya. Di Indonesia dimsum yang dijual dengan harga terjangkau pun sudah bisa didapatkan. Dimsum Mbledos salah satu tempat makan yang menawarkan menu utama dimsum.

Dimsum Mbledos mulai berdiri sejak 2012. Awal mula didirikannya yaitu di Kota Surabaya oleh Ibu Christijarini Ambarwati. Warung ini sudah memiliki cabang di Kota Makassar yang mulai buka pada Februari 2016.

Letak tempat makan ini di Makassar yaitu berada di Jalan Veteran Selatan No 370 (depan Bank Mega). Anda juga bisa mencari tahu tentang Dimsum Mbledos di instagramnya @dimsummbledosmks_

Jam buka tempat makan ini dari pukul 11 pagi – 10 malam. Tapi, bagi Anda yang ingin mampir, datangnya sekitar jam 1 ya, karena biasanya sebelum jam 1 karyawannya masih belum menerima pelanggan.(*)


BACA JUGA