Ilustrasi

Polres Pelabuhan Makassar Aktifkan Patroli Sepeda

Sabtu, 17 September 2016 | 14:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Makassar aktifkan patroli bersepeda, Patroli bersepeda ini dinilai bisa menjadi solusi yang efektif untuk area yang padat penduduk, pengunjung dan berpotensi terjadi kemacetan, Sabtu (17/9/2016).

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar AKP Subair saat di temui Gosulsel.com di ruangannya mengungkapkan bahwa Patroli bersepeda memang lebih efektif digunakan ketimbang sepeda motor terutama di area kemacetan. Polisi dapat bermanuver lebih mudah daripada menggunakan kendaraan bermotor karena bobotnya yang ringan.

pt-vale-indonesia

“Penggunaan sepeda sebagai model transportasi untuk patroli dinilainya lebih efisien untuk menerobos kemacetan,” kata Subair di hadapan Gosulsel.com

Menurutnya, Kemampuan gerak cepat ini pun dianggapnya cukup efektif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” Masyarakat juga malah lebih senang kalau ada Polisi Patroli Sepeda,” tambahnya.

Selain itu, Patroli Bersepeda yang dilaksanakan di Lorong-Lorong, Jalan rawan kemacetan dan pelabuhan tradisional Paotere dipimpin langsung Aiptu Stefen.

Halaman: