Pembegal Rata-rata Usia Sekolah, Kejati Sulsel Minta Kadisdik Turut Perhatikan

Selasa, 20 September 2016 | 01:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Aksi pencurian dan kekerasan alias begal masih marak terjadi di kota Makassar, ironisnya hampir rata-rata usia pelaku masih di bawah umur atau masih usia sekolah.

Atas hal tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar Hidayatullah menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan agar tidak lupa memperhatikan kondisi yang cukup miris tersebut.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya dalam kegiatan program kerja sama Kejati Sulselbar dan Dinas Pendidikan Sulsel di Gedung Kejaksaan Tinggi Sulselbar, lantai 8 Jl. Urip Sumiharjo Makassar, Senin, (19/09/2016)

“Hampir rata-rata dalam kasus begal, melibatkan anak-anak usia sekolah, jadi saya minta kepada Dinas pendidikan juga jangan hanya larut dengan keberhasilannya saja, tapi perhatikan juga apa yang menjadi kekurangannya, yaitu memperhatikan kondisi miris seperti apa yang saya sebutkan barusan,” kata Hidayatullah

Hidayatullah menambahkan bahwa kondisi tersebut adalah kondisi yang sangat menyedihkan. “Saya rasa perlu untuk dikaji, dicari tahu apa penyebannya, dimana celahnya, dan apa masalahnya agar kondisi tersebut dapat berakhir,” harapnya

Halaman:

BACA JUGA