Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

Kisruh Perda LAD, Ini 23 Jawaban Bupati Gowa

Kamis, 29 September 2016 | 19:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

4) Setelah surat Pemerintah Daerah belum juga ditanggapi maka Pemda mengirim utusan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan untuk melakukan pendekatan agar Pemegang kunci dapat membuka secara baik-baik.

Kesemua upaya di atas tidak dilaksanakan oleh pemegang kunci dengan penjelasan bahwa kunci tersebut tidak berada ditangannya sehingga keempat upaya di atas yang mendorong dibukanya brankas secara paksa.

pt-vale-indonesia

15. Ketika Pemkab Gowa melaksanakan pengecekan di Bulan Mei 2016 ditemukan beberapa permata yang hilang, apakah saat itu kunci dikembalikan pada pemegang kunci Museum Balla Lompoa?

J: Iya pengecakan Bulan Mei terdapat 10  permata yang hilang  dan setelah itu kunci dikembalikan kepada Andi Makmun Bau Tayang selaku pihak yang dipercayakan memegang kunci.

16. Terkait hilangnya permata  pusaka kerajaan, apakah Pihak Pemkab Gowa menduga pihak Kerajaan Gowa menjadi penyebab hilangnya permata tersebut?

J:Kita lihat hasil dari proses penyelidikan kepolisian karena pasti ada yang bertanggung jawab atas hilangnya permata tersebut.

Halaman:

BACA JUGA