Wagub Sulsel Pertanyakan Biaya Perawatan Bayi di RS Unhas

Jumat, 30 September 2016 | 15:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kasus orangtua yang ingin menjual bayinya karena tidak mampu membayar biaya perawatan di RS Unhas, mendapat perhatian Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Ia mempertanyakan besarnya biaya persalinan.

“Kenapa bisa sebesar itu, kalau cesar paling sekitar Rp 10 juta, kita tidak tahu biaya seperti itu dari mana, seharusnya ini dipertanyakan,“kata Agus, Jumat (30/9/2016)

pt-vale-indonesia

Ia menyebutkan seharusnya jika memang ditanggung masuk kategori orang tidak mampu, seharusnya kejadian tersebut tidak akan seperti ini. “Seharusnya dipertanyakan ada apa? Sampai biaya sebesar ini,”ujar Agus.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Rachmat Latif menjelaskan kasus tersebut sebenarnya biasa saja, tidak ada kesalahan prosedur yang terjadi dari RS. Permasalahannya orang tuanya tida mengurusa BPJS untuk bayinya sehingga berlaku sebagai pasien umum.

“Ini kemudian bermasalah ketika sang Ayah tidak sanggup membayar biaya perawatan bayinya yang berlaku umum dan mengiklankan ke Media Sosial untuk kemudian menjual bayinya.”kata Rachmat.

Halaman:

BACA JUGA