(FOTO: IPMIL Luwu Raya adakan LK1 di Benteng Somba Opu Makassar/Sabtu, 1 Oktober 2016/GoSulsel.com)
#

IPMIL Luwu PKPT UIN Alauddin Adakan Latihan Kepemimpinan di Benteng Somba Opu

Sabtu, 01 Oktober 2016 | 18:59 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com — Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL Raya) Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi (PKPT) UIN Alauddin Makassar, kembali menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan 1 (LK 1) di Benteng Somba Opu, Rumah adat Luwu, Sabtu, (1/10). 
 
Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa asal Tana Luwu ini berasal dari seluruh Fakultas se – UIN Alauddin Makassar. Dan acara ini dibuka langsung oleh pengurus besar IPMIL Raya.
 
Menurut Hidayatul Rahmat selaku ketua umum IPMIL Raya PKPT UIN Alauddin Makassar, bahwa kegiatan ini adalah sifatnya wajib bagi seluruh mahasiswa yang berasal dari Luwu Raya, yang berkuliah di kampus UIN Alauddin Makassar. 
 
“LK 1 ini merupakan jenjang perkaderan awal di Ipmil dan setiap tahunnya diselenggarakan demi menghimpun seluruh wija to luwu yang berada di kampus UIN,” ujar Rahmat.
 
Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan kader IPMIL yang militan dan mampu mengedepankan kecerdasannya dalam merespon dinamika kemahasiswaan dan kebangsaan. 
 
“Harapan kami, semoga kegiatan ini menjadi ruang pembobotan intelektualitas dan pemahaman nilai – nilai budaya tanah luwu secara khusus serta nilai kebangsaan secara umum,” tutur Luqman To Maddesa, yang bertindak selaku Steering Committee LK 1 Ipmil Raya Pkpt Uin Alauddin Makassar. 
 
Jika tak ada aral melintang, LK 1 IPMIL Raya UIN Alauddin ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari 3 malam, sejak jum’at sampai minggu pagi 2 Oktober 2016 dengan beberapa materi seputar keilmuan dan materi pelatihan kepemimpinan pada umumnya.(*)

Tags:

BACA JUGA