(FOTO: Group WA Accarita menyerahkan bantuan kepada bayi yang hendak dijual oleh orang tuanya sendiri, Januar/Minggu, 2 Oktober 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Group WA Accarita Kumpul Donasi Rp25 Juta Untuk 3 Bayi Malang

Minggu, 02 Oktober 2016 | 17:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Group WhatsApp (WA) Accarita mengumpulkan uang donasi untuk disumbangkan kepada Faradiba Auliah Humairah, bayi yang lahir prematur di Rumah Sakit Unhas. Uang donasi yang terkumpul pada Jumat (30/9/2016) mencapai Rp 25 Juta dalam hitungan beberapa jam saja.

Selain Faradiba, donasi tersebut akan diberikan kepada bayi bernama Anita Putri yang terkena tumor dan Zakir, yang diketahui mengalami gizi buruk. Donasi tersebut diserahkan Minggu, (2/10/2016) pagi tadi.

pt-vale-indonesia

Bayi Faradiba dirawat di RS Unhas, sedangkan Anita Putri akan menjalani operasi di RS Wahidin Sudirohusodo dan Zakir yang tinggal di Borong, Kecamatan Manggala yang sekarang ditinggal kedua orang tuanya.

“Uang yang terkumpul dibagi dan didonasikan ke bayi-bayi ini. Semoga bisa meringankan beban keluarga,” kata Aswadi, panitia donasi Group WA Accarita ‘Untuk Bayi Indonesia’,  usai menyerahkan donasi.

Diketahui, member group WA Accarita terdiri dari para politisi lintas partai politik, kepala daerah, jurnalis, pengusaha, aktivis sosial, konsultan politik, pegiat LSM, akademisi, dan berbagai profesi.

Suwadi Idris Amir, penggagas Group Accarita mengatakan, selain donasi juga akan dilakukan dialog bersama pihak BPJS dan stakeholder lainnya terkait jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Karena masalah yang dialami bayi-bayi seperti di atas terjadi karena persoalan mekanisme sistem jaminan kesehatan. “Dengan harapan tidak ada lagi kasus seperti Faradiba lagi di Makassar dan pada umumnya di Indonesia,” kata Suwadi.

Halaman:

BACA JUGA