Pengusaha Minta Jaminan Hukum & Keamanan Soal Tax Amnesti

Senin, 03 Oktober 2016 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan pengampunan pajak atau tax amnesty mendapat apresiasi dari pengusaha. Terlebih selama ini kebanyakan pengusaha menyimpan uangnya di luar negeri, yang jaminan keamanan terjamin dan pajak yang rendah.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel, Willianto Tanta sekaligus pengusaha, mengatakan rerata pengusaha sangat mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Hanya saja, beberapa pengusaha masih menyimpan uangnya di negara lain.

“Mereka butuh jaminan keamanan dan kepastian hukum, agar uangnya bisa terjamin jika masuk ke Indonesia. Misalnya, pengusaha tionghoa yang beli tanah, tak jarang mereka menjadi permainan mafia tanah dan selalu digugat,” kata founder Phinisi Hospitality grup ini.

Selain itu, kondisi Sulsel yang masih sering terjadi demonstrasi dan gangguan keamanan lainnya, membuat pengusaha masih ragu menanamkan modal atau investasinya. Karena itu, merekameminta jaminan keamanan dan hukum ke pemerintah.

Meski demikian, Wilianto mengapresiasi program dan kebijakan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo selama memimpin yang telah berhasil memajukan perekonomian dan keamanan. Serta memberikan kepastian bagi investor yang ingin menanamkan modalnya.

Halaman: