Danny Bahas Mendorong Pengendalian Konflik Kepentingan di Rumah Sakit

Selasa, 04 Oktober 2016 | 11:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, membuka acara sosialisasi pelayanan publik dengan tema ‘Mendorong Pengendalian Konflik Kepentingan di Rumah Sakit”, Selasa, (4/10/2016).

Dalam sambutannya, Danny mengatakan bahwa untuk menerapkan pelayanan yang baik, hal yang perlu diperhatikan adalah konflik interest atau konflik kepentingan pribadi yang mana ini sapat mempengaruhi kinerja.

“Konflik kepentingan adalah situasi dimana seorang penyelenggara negara yang mendapatkan kekuasaan dan kewenangan berdasarkan peraturan perundang-undangan memiliki atau diduga memiliki kepentingan pribadi atas setiap penggunaan wewenang yang dimilikinya sehingga dapat mempengaruhi kualitas dan kinerja yang seharusnya,” kata Danny.

Danny mengatakan bahwa konflik yang sering terjadi di Rumah Sakit (RS) adalah adanya tarif obat yang mahal, obat sulit didapat, penolakan terhadap pasien miskin, perlakuan tidak manusiawi dari para medis, rendahnya mutu pelayanan dan keluhan lainnya perlu untuk diperhatikan.

“Konflik yang sering terjadi di Rumah Sakit (RS) adalah adanya tarif obat yang mahal, obat sulit didapat, penolakan terhadap pasien miskin, perlakuan tidak manusiawi dari para medis, rendahnya mutu pelayanan dan lain sebagaianya. Konflik interes adalah hal yang perlu diperhatikan.” Kata Danny.

Halaman:

BACA JUGA