Logo Pemkot Makassar

Kota Makassar Tidak Buka Lowongan CPNS Tahun Ini

Rabu, 05 Oktober 2016 | 18:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Beberapa Daerah dan Kementerian telah membuka lowongan untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun untuk Makaasar sendiri ternyata tidak membuka pendaftaran CPNS untuk tahun 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rahman yang mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada pernyataan akan dibuka.

pt-vale-indonesia

“Rencana penerimaan CPNS umum tahun ini untuk sementara belum ada ya, baru yang ada ini adalah pertanian yang diberi kesempatan untuk seleksi. Yang memang pengangkatannya dari pusat,” kata Basri.

Ia mengatakan bahwa meskipun tidak ada pernyataan resmi soal moratorium penerimaan pegawai negeri baru untuk lingkup pemerintah kota tapi tidak menutup kemungkinan akan dibuka.

“Bisa dikatakan bahwa masih moratorium karena belum ada kepastian dari pemerintah daerah,” lanjutnya.

Di sisi lain, Basri mengatakan bahwa meskipun moratorium untuk penerimaan CPNS umum, namun setiap tahunnya selalu ada penerimaan khusus untuk sekolah kedinasan.

“Sejak 2012 moratorium namun di satu sisi yang tetap diterima itu yang ikatan dinas dan dokter ptt. Tidak adalagi pernyataan moratorium resmi dan sangat bergantung pada kajian kondisi keuangan Negara,” pungkasnya.(*)