(FOTO: SPG salah satu produk mobil di POMA 2016/Selasa, 5 Oktober 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Menitip Asa Hidup Terumbu Karang pada Rahel Liausemarau

Kamis, 06 Oktober 2016 | 11:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Senyum manis menawan gadis usia 21 tahun ini mampu memikat hati para pengunjung pameran otomotif terbesar di timur Indonesia, POMA 2016. Menjadi Sales Promotion Girls (SPG) Toyota merupakan kerja sampingan buat dara yang bernama lengkap Rahel Liausemarau.

Rahel, sapaannya, adalah mahasiswi aktif di jurusan perikanan universitas hasanuddin. Di sela kesibukan tugas kuliah dan kerja sampingan, ternyata ia menyimpan hasrat ingin menjadi seorang duta karang di masa depan.

pt-vale-indonesia

“Maunya bisa jadi duta karang suatu saat nanti. Karena saya suka dengan kehidupan-kehidupan yang ada di dalam laut,” kata rahel pada Gosulsel.com, Rabu (5/10/2016).

Berbagai pulau dan pesisir yang ada di Sulawesi Selatan pernah Ia kunjungi. Menurutnya, keindahan pantai dan laut yang ada di Sulawesi Selatan mencerminkan masyarakat pesisir yang masih alami, belum terjamah dan tersentuh pembangunan.

“Tempat-tempatnya indah, sayang jika belum dikunjungi. Terlebih pantai dan laut yang ada di sana sangat mencerminkan masyarakat pesisir yang masih alami, belum terjamah dan tersentuh pembangunan,” tuturnya.

Bagi gadis yang suka diving ini, kendahan bawah laut yang kita miliki di Sulawesi Selatan sangat mengagumkan. Sayang jika semua itu suatu saat akan punah dan tak ada kemauan untuk melindunginya. Hal inilah yang mendorongnya ingin menjadi seorang duta karang suatu saat nanti.

“Karang yang kita miliki di Sulawesi Selatan itu sangat indah, sayang jika suatu saat nanti akan punah. Terlebih lagi kehidupan laut kita tergantung dari kehidulan karang. Rata-rata ikan di laut kan hidupnya di karang. Kalau sudah tidak ada karang otomotis mereka juga akan punah. Dan sangat disayangkan masih sedikit orang yang peduli akan semua itu,” paparnya.

Perempuan yang doyan coto ini juga menambahkan, salah satu bukti akan kekayaan laut kita sampai dikagumi mancanegara itu seperti Takabonerate Selayar. Kekayaan spot bawah laut yang pernah Ia kunjungi itu betul-betul membuat dirinya jatuh cinta akan kehidupan ekosistem laut.(*)

Pose-Pose Rachel di POMA 2016:

(FOTO: SPG salah satu produk mobil di POMA 2016/Selasa, 5 Oktober 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

(FOTO: SPG salah satu produk mobil di POMA 2016/Selasa, 5 Oktober 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)