Yusran, Warga Bulukumba, Pelaku peretas akun Facebook Kapolda Sulsel Anton Charliyan

Ini Dia Pelaku Peretas Akun Kapolda Sulsel Anton Charliyan

Minggu, 09 Oktober 2016 | 05:30 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Benar-benar apes nasib seorang hacker (peretas) asal Kabupaten Bulukumba ini. Pasalnya aksi kejahatannya di dunia maya akhirnya ketahuan oleh polisi lantaran akun sosial media (facebook) yang diretasnya adalah akun Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, Sabtu (08/10/2016).

Ialah Yusran alias Komar (30) warga Jl Dato Tiro Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Yusran akhirnya diciduk Tim dari Sat Intel bersama Sat Reskrim Polres Bulukumba atas kerja sama Cybercrime Polda Sulsel dan Polres Bulukumba di Warnet Ela-ela Sabtu, (08/10/2016) sekitar pukul 19.30 Wita.

pt-vale-indonesia

“Pelaku dalam waktu 12 jam akhirnya berhasil ditangkap, tepatnya di warnet ela-ela Kabupaten Bulukumba oleh aparat Polres Bulukumba,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Sabtu (08/10/2016).

Setelah diinterogasi, dari pengakuan pelaku, akun fb milik Kapolda Sulsel tersebut dimanfaatkannya untuk meminta sejumlah uang senilai Rp 800 ribu terhadap teman dari akun Fb milik Kapolda Sulsel, namun dirinya mengaku tak mendapatkan apa-apa, pasalnya permintaan uang tersebut tak digubris oleh teman dari akun fb milik Anton Charliyan.

Akibat perbuatannya, pelaku pun langsung digelandang menuju Polres Bulukumba. “Pelaku saat ini sudah diamankan di Mako Polres Bulukumba untuk diproses lebih lanjut,” tutup Frans Barung.