(FOTO: Panorama pantai sesaat kapal ferry meniggalkan pelabuhan Bira di Bulukumba/Rabu, 10 Agustus 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Sosialisasi Kerusakan Biota Laut, Warga Selayar Gelar Pemilihan Duta Taka Bonerate 2016

Minggu, 09 Oktober 2016 | 23:39 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

“Kita mengharapkan pemerintah desa dan masyarakat di dalam Kawasan memiliki inovasi dan inisiatif untuk mengembangkan potensi pariwisata bahari Taman Nasional Taka Bonerate salah satunya melalui penyelenggaraan event seperti ini, sehingga Pemerintah Kabupaten cukup menjadi stimulan saja,” harap Ketua Panitia event tersebut.

Lebih lanjut, putra Selayar ini berharap dengan adanya event tersebut mampu mengedukasi para nelayan untuk tidak melakukan pengrusakan biota laut.

pt-vale-indonesia

“Saya adalah orang asli Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate dan saya merupakan salah satu Duta Karang Taman Nasional Taka Bonerate Tahun 2002, insya Allah saya tidak akan mengebom apalagi membius. Kita harapkan event ini dapat memotong generasi pengebom dan pembius,” pungkasnya.

“Kami harapkan kegiatan ini menjadi kegitan tahunan yang akan diselenggarakan secara bergilir oleh Pemerintah Desa di dalam Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate,” lanjutnya.

Mewakili panitia pelaksana dan masyarakat setempat, kata Yakub, dirinya berterima kasih kepada apresiasi Bupati Selayar Basli Ali dan Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Ir Jusman yang terus mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Halaman:

BACA JUGA