Tersangka (Anto) pembunuh ayahnya tirinya sendiri di Kabupaten Bone

Pembunuh Sadis Ayah Sendiri di Bone Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Senin, 10 Oktober 2016 | 21:36 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Bone, GoSulsel.com – Jusmianto alias Anto (30) pelaku pembunuhan atas bapak tirinya sendiri Ridwan (45) dengan cara sadis menggorok leher korban hingga ke perut beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Bone. Atas perbuatannya dirinya kini terancam mendekam di balik jeruji besi maksimal 15 Tahun penjara, Senin (10/10/2016).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone AKBP Raspani setelah dikonfirmasi sesaat lalu via telepon, Senin (10/10/2016).

pt-vale-indonesia

Dikatakan Raspani, atas perbuatan pelaku yang dengan sengaja melakukan tindak pidana tersebut maka pelaku terancam dengan hukuman maksimal 15 tahun dalam penjara.

“Kejadian tersebut kan baru saja terjadi beberapa hari yang lalu. Jadi sementara ini baru masih dalam pemeriksaan, tapi kalau ditanya mengenai ancaman hukuman, yah paling lama hukumannya 15 tahun, sesuai dengan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan yang dilakukan secara sengaja,” kata Raspani.

Diketahui, sesaat setelah melakukan perbuatan kejam tersebut, pelaku yang kedua tangannya masih bersimbah darah, tampak biasa-biasa saja seperti tidak terjadi masalah. Bahkan pelaku yang saat itu tertangkap kamera, terlihat tertawa sambil duduk di sebuah warung tak jauh dari lokasi korban yang masih tergeletak di tengah jalan.

Atas kelakuan tersebut sehingga memunculkan dugaan bahwa pelaku mungkin mengalami gangguan kejiwaan. Namun dari penuturan Polisi saat melakukan pemeriksaan, sama sekali tidak ditemukan tanda adanya gangguan kejiwaan.

“Dari pemeriksaan sampai saat ini, pelaku murni kesal, dan tidak ditemukan adanya gangguan kejiwaan terhadap pelaku,” terang Raspani.

Sebelumnya diberitakan, pelaku setelah merasa sakit hati melihat ibu kandungnya (Rosmini) selalu dipukuli oleh ayah tirinya Ridwan (45), pelaku mengaku tak sanggup lagi menahan emosinya hingga akhirnya gelap mata dan menghabisi nyawa ayah tirinya pada Sabtu 08 Oktober lalu.

Pembunuhan tersebut berlangsung siang hari tepat di depan tempat Anto bekerja di rumah potong hewan di Jl Abdul Hamid Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Akibatnya, sontak seluruh warga yang berada di sekitar lokasi langsung dibuat gempar atas kejadian tersebut.


BACA JUGA