Puluhan Buruh Perusahaan Demo di Kantor Disnaker Makassar

Senin, 10 Oktober 2016 | 12:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Massa gabungan buruh yang terkena pemutusan kerja (PHK) berunjuk rasa di di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Senin (10/10/2016). Mereka meminta agar segera memediasi untuk bertemu dengan manajemen perusahaan tempatnya bekerja.

“Kami sudah bekerja namun tidak pernah diberi upah, sama saja halnya kami disuruh kerja paksa oleh pihak perusahaan. Makanya kami meminta kepada Disnaker untuk mengevaluasi tiga perusahaan ini,” kata koordinator aksi, Imran, dalam orasinya.

pt-vale-indonesia

Imran mengatakan, ada 3 perusahaan yang mem-PHK karyawannya yakni, CV Neptunus Nugraha, PT Triton Nusantara dan PT Ampi Dwi.

“Beberpa teman-teman karyawan CV Triton Nusantara yang dipekerjaan di CV Neptunus Nugraha kini tidak memiliki kejelasan status, kita tidak tau bahwa kita ini adalah karyawan diperusahaan mana,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu korban PHK PT Triton Nusantara, Sahar mengatakan, dirinya hingga saat ini hanya di PHK secara lisan dan tidak diberikan pesangon oleh pihak perusahaan.

Halaman: