Andi Vivi Sukmasari, Anggota DPRD Makassar Fraksi PDIP.

Diminta Kopel Mundur dari Banggar, Ini Jawaban Legislator Cantik Fraksi PDIP

Rabu, 12 Oktober 2016 | 20:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, Andi Vivi Sukmasari menanggapi dingin sorotan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) yang meminta dirinya untuk menarik diri dari Banggar karna dinilai tak proaktif mengawal anggaran yang diusulkan oleh Pemerintah Kota (pemkot) Makassar.

Vivi menilai, hal tersebut tidak mestinya dibesar-besarkan karena sudah menjadi hak setiap Fraksi untuk mengevaluasi anggotanya.

pt-vale-indonesia

“Tidak mestiji dibesar-besarkan hal seperti itu karena bukanji hal yang luar biasa, bukan hanya fraksi PDIP, setiap Fraksi itu sudah menjadi tanggung jawab untuk mengevaluasi anggotanya dan selalu ada pergantian anggota fraksi disetiap alat kelengkapan dewan,” Ujar Vivi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (12/10/2016).

Dia mengungkapkan bahwa diinternal Fraksinya selalu melakukan evaluasi anggota setiap tahun sekali. “Dan itu telah menjadi komitmen kita bersama, bukan hanya PDIP,” katanya.

Selain itu, anggota Komisi C DPRD Makassar ini juga membantah jika disebut tidak proaktif mengawal kebijakan pemerintah khusunya usulan anggaran Pemkot Makassar saat melakukan pembahasan di Banggar.

“Siapa bilang saya tidak aktif, mungkin hanya pada saat saya melakukan kritikan dia tidak ada atau tidak pernah menyaksikan langsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Vivi mengatakan, dirinya membantah tudingan yang mengatakan dirinya adalah anggota dewan yang jarang masuk kantor. “Silahkan tanya sama teman-teman di Banggar. Di Banggar itu tidak dilakukan pembahasan kalau tidak quorum,” tandasnya.


BACA JUGA