Akbar Faizal, Legislator DPR RI Fraksi Nasdem asal Sulsel membawakan materi di Hotel Gahara, Kec Panakukang, Makassar.

Revitalisasi Pancasila Bisa Melalui Organisasi

Rabu, 12 Oktober 2016 | 19:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulselbar menggelar Diskusi Kebangsaan yang bertajuk “Revitalisasi Nilai Pancasila dalam Kehidupan Generasi Muda bangsa”.

Kegiatan ini berlangsung di di Ballroom Hotel Gahara, Kecamatan Rappocini, Makassar Rabu 12 Oktober, kemarin.

Diskusi ini menghadirkan empat narasumber dari berbagai latar belakang bidang yang berbeda diantaranya, Akbar Faisal, Kolonel Sulaiman, Dr. Moh. Sabri AR, serta Mizar Roem.

Salah satu narasumber, Akbar Faisal yang juga anggota DPR RI mengatakan bahwa salah satu cara merevitalasi nilai pancasila bisa melalui organisasi.

“Beberapa tugas organisasi yaitu selalu menjadi pengingat dan menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang ada di daerah,
menjadi contoh teladan organisasi yang mengimplementasikan pancasila secara konsisten.” Jelas Akbar.

Sementara, Kolonel Sutikno Sulaiman yang juga sebagai narsumber dari Kodam VII Wirabuana berpendapat bahwa pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga pluralisme dengan memahami perbedaan.

Taufiq Husaini, Ketua Umum HMI Badko Sulselbar mengatakan kegiatan ini merupakan upaya demi menghidupkan roh pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

“Diskusi ini dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila pada 1 Oktober lalu sekaligus menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober,” ucapnya.


BACA JUGA