Mahasiswa Unismuh Pelajari Strategi Kepemimpinan Sun Tzu & Al Fatih

Kamis, 13 Oktober 2016 | 13:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ikhtiar untuk mengembangkan kapasitas teoritis dan praktis bidang keilmuan mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh, terus di lakukan. Beberapa aktivitas perkuliahan di desain dengan bobot praktikal yang dominan. Dengan demikian, kehadiran dosen-dosen tamu semakin meningkatkan kemampuan mahasiswa.

Mata kuliah Kepempimpinan Pemerintahan misalnya, yang menggelar Kuliah Tamu Kepemimpinan dengan menghadirkan motivator kepemimpinan andal Seftian Chow. Seftian Chow hadir dengan membawakan materi tentang Strategi Kepemimpinan Sun Tzu.

pt-vale-indonesia

Menurutnya Tzun Su adalah panglima Politik terbaik yg pernah dimiliki bangsa Tionghoa, Tsun Tzu mengatakan, Kalau Anda mengetahui potensi diri Anda, maka Anda tdk akan pernah kalah dalam perang.

Seftian Chow yg juga pendiri SF Chow Consulting dikenal menguasai bidang membaca kepribadian lewat tulisan (Grafology), ilmu firasat wajah atau ilmu membaca karakter seseorang lewat wajah (Fisiognomy) serta membaca garis tangan (Palm Mistery) ini, mengingatkan bahwa Sun Tzu selalu fokus pada pengetahuan lapangan atau teritorial dalam strategi kepemimpinan.

Pembicara lain Muhammad Ahsan Samad, -dosen pengampuh mata kuliah Kepemimpinan Pemerintahan di Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh juga menjadi narasumber – dengan mengeksplorasi Kepemimpinan Muhammad Al Fatih dalam Memimpin Penaklukan Konstantinopel.

Halaman: