Dapatkan CD Gitaris Handal Gyan Hidayah di Music & Art School of Indonesia

Senin, 17 Oktober 2016 | 19:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Gyant Hidayah lahir di Makassar, dengan nama lengkap Rahmat Hidayah. Ia adalah seorang gitaris di Indonesia. Ia bermain gitar sejak usia 11 tahun karena pengaruh lingkungan dan keluarganya. Kini ia aktif sebagai instruktur gitar di Music & Art School of Indonesia, pengajar di event-event klinik gitar, gitaris dari band Gyant Project, session musician, pengiring artis, juga seorang penulis lagu, dan Arranger.

Gyant memulai debut album solo pertamanya dengan judul album “Laugh & Hold”. Dalam album itu, Gyant berduet dengan beberapa musisi seperti Maman “Loe Joe” dan Fano. Sekarang Gyant berdomisili di kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Sangat kagum kepada  Gitaris Indonesia yaitu Andrie Tidie, dan untuk Gitaris Luar Negeri adalah Frank Gambale.

Pertama kali Gyant membeli kaset pita pertamanya, ia beli dari temannya dengan empat kaset yaitu Scorpion, Brian Adams, Fire House dan White Lion, mendengarkan petikan gitar dari lagu lagu Scorpion, Fire House, dan White Lion adalah sebuah titik awal petualangan gitar itu dimulai.

Dari mulai belajar sendiri (Otodidak) sampai masuk ke lorong lorong hanya untuk mencari guru gitar yang mau di bayar pakai Rokok sebungkus untuk mengajarinya memainkan riff-riff gitar ataupun petikan gitar dari Scorpion, Fire House dan White Lion.

Halaman: