(FOTO: Rapat pembahasan Struktur Organisasi Tata Kelolah (SOTK) DPRD Kota Makassar/Selasa, 19 Oktober 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Sejumlah Anggota Dewan Keluar Daerah, Rapat SOTK Makassar Ditunda

Rabu, 19 Oktober 2016 | 20:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar tentang Ranperda Struktur Organisasi Tata Kelolah (SOTK) melanjutkan pembahasan bersama bagian Organisasi Tatalaksana (Ortala) Kota Makassar dan sejumlah SKPD lingkup Kota Makassar di Gedung DPRD Makassar, Rabu (19/10/2016).

Pembahasan tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya sejumlah anggota Pansus tidak hadir karena mengikuti kunjungan kerja Badang Anggaran (Banggar) DPRD Makassar diluar daerah sehingga rapat tersebut harus discorsing hingga Jumat (21/10/2016) mendatang .

pt-vale-indonesia

Anggota Pansus, Mustagfir Sabri mengatakan pembahasan tentang sejumlah SKPD, baik rencana penggabungan dan pemisahan harus dibahas setelah anggota Pansus lainya yang melakukan kunjungan kerja diluar daerah kembali ke Makassar.

“Kalau begitu yang belum kita sepakati ini scorsing dulu sampai teman – teman pansus lainya kembali,” ujar Moses, sapaan akrab Mustagfir Sabri.

Tidak hanya itu, dia mengatakan hal yang terpenting harus mereka bahas hingga ada kesepakatan bersama adalah pada pasal V, tentang SKPD dan tugas serta wewenang.

“Yang pasal lima ini yang menjadi fokus kita bersama, kalau ini selesai maka yang lain itu sudah muda, dan ini yang akan menjadi barometer apakah cepat ketuk palu atau lambat,” tegas anggota Komisi A ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN, Zaenal M Beta mengatakan hal yang sama, dia mengatakan alngkah baiknya ketika pertemuan tersebut ditunda hingga Jumat siang, (21/10/2016) mendatang.

“Kalau seperti ini karena masih ada perbedaan pemahaman maka rapat ini di scorsing saja dulu, kita tunggu teman – teman yang lain pulang baru kita bahas,” terangnya.

Olehnya, Ketua Pansus Ranperda tentang SOTK Makassar, Haslinda, memutuskan untuk menghentikan rapat sementara hingga Jumat siang mendatang.(*)


BACA JUGA