(FOTO: Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak membuka kegiatan lomba perahu dayung di Soppeng/Minggu, 31 Juli 2016/Muhammad Yusuf/GoSulsel.com)

Akibat Kebakaran yang Tewaskan Nenek dan Cucu, Bupati Soppeng Putuskan Tinggalkan HUT Sulsel

Kamis, 20 Oktober 2016 | 07:43 Wita - Editor: adyn - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Soppeng, Gosulsel.com – Ditengah perayaan HUT Sulsel Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak beserta jajarannya terpaksa harus meninggalkan serangkaian agenda kegiatan lantaran mendengar kabar kebakaran yang terjadi di Dusun Abbanuange, Lajoa, Kecamatan Liliriaja, Soppeng , Rabu (19/10) tadi malam.

Sedikitnya, tiga unit rumah di Dusun tersebut rata dilalap si jago merah dan mengakibatkan dua warga setempat meninggal dunia.

pt-vale-indonesia

Saat kejadian, Bupati Soppeng yang tengah berada di Makassar karena menghadiri rangkaian peringatan ulang tahun Sulsel langsung memutuskan kembali ke Kabupaten Soppeng.

Akibatnya, beberapa rangkaian acara yang wajib dihadiri kepala daerah seperti malam ramah tamah di kawasan CPI dan pembukaan pameran pembangunan Sulsel di CCC batal dihadiri.

“Ini musibah beruntun bagi kami apalagi ada korban jiwa. Saya harus berada di sana untuk mengkoordinasi penanganan secepatnya,” ujar Bupati Soppeng.

Bahkan, Kaswadi langsung menuju Lajoa begitu memasuki wilayah Kabupaten Soppeng. Ia memerintahkan kepada Badan Bencana dan Dinas Sosial untuk segera melakukan tindakan pertolongan darurat malam itu juga.

“Pastikan bahwa malam ini seluruh korban bisa mendapatkan tempat tidur dan makanan yang cukup. Inventarisir jumlah kerugian dan lakukan langkah penanggulangan secepatnya,” perintahnya kepada aparatnya di lapangan.

Kejadian itu membuat Kaswadi juga meminta dinas terkait dengan masalah penanggulangan bencana untuk segera mencarikan solusi pencegahan agar kejadian tak selalu terulang.


BACA JUGA