Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara Dihadiri Siswi dan Guru

Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kanker payudara merupakan penyakit paling ditakuti perempuan. Salah satu penyebabnya penyakit ini tidak dapat di sembuhkan jika ditemukan pada stadium lanjut. Padahal jika dideteksi secara dini penyakit ini sebetulnya dapat diobati sampai sembuh.

Untuk itu, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar bekerja sama dengan Makassar Canser Care Community (MC3) menyosialisasikan Deteksi Dini Kanker Payudara di DP Hall jalan Amirullah, Jumat (21/10/2016) Sosialisasi ini bertemakan “Ayo melawan kanker payudara dengan peduli, Waspada dan Semangat melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri)”.

Peserta sosialisasi dari Siswi dan Guru SMU yang ada di Kota Makassar. Serta menghadirkan Narasumber, dr. Septiman Rahman, SpB(K) dan Ketua Makassar Cancer Care Community ( MC3), Dr. Nurlina Subair.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyatakan penyakit  kanker payudara ini tidak memandang usia tua maupun muda, sehingga perlu adanya deteksi sedini mungkin.

“Sebagaian besar jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda dan menghindari faktor-faktor penyebab kanker,” kata Indira.

Halaman: