(FOTO: Wakil Wali Kota Makassar, Deng Ical saat memberi sambutan di acara Creative Talk di Menara Phinisi UNM/Sabtu, 22 Oktober 2016/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com)

Deng Ical: Kreatifitas Seseorang Harus Diwujudkan dalam Bentuk Karya

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 17:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wakil Wali kota Makassar, Samsu Rizal (Deng Ical) mengapresiasi kegiatan Creative Talk yang digelar Kementrian Perindustrian bekerja sama dengan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Ruang Teater Gedung Phinisi Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (22/10/2016). Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan pada kegiatan ini.

“Pemkot Makassar merasa sangat bahagia. Kita seperti kebanjiran orang kreatif datang ke Makassar, kemarin dari Bekraf dan sekarang dari BCIC Kementrian Industri Republik Indonesia,” ujar Deng Ical.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut Deng Ical mengungkapkan bahwa kreatifitas seseorang haruslah diwujudkan dalam bentuk karya. “Momen ini mudah-mudahan bisa memotivasi kita untuk lebih banyak berkarya. Mudah mudahan Creative Talk ini bisa cepat menjadi Action Talk,” pintanya.

Selain itu, Wakil Wali kota Makassar ini juga menganjurkan agar orang-orang kreatif mematenkan dan memproduksi sendiri hasil karyanya sehingga ada brand tersendiri.

“Banyak orang yang jago design tapi kadang lupa mematenkan. Banyak yang sudah puas jika hasil karyanya diproduksi oleh orang lain. Padahal ada value yang harus diperjuangkan dari karya kita sendiri, brand kita sendiri,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA