Berantas Pungli, Presiden Minta Gubernur Serius

Senin, 24 Oktober 2016 | 18:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah menyikapi serius pungutan liar (pungli) yang sudah mengakar di tanah air. Untuk itu, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu mengundang para Gubernur untuk memberikan pengarahan.

“Pak Jokowi minta kita semua serius dalam mengimplementasikan kebijakan pemberantasan pungli. Itu tentu saja kita lakukan, apalagi ini kebijakan yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat. Karena itu pemerintah harus sangat serius,” kata Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Senin, (24/10/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Syahrul mengakui sebelum intruksi presiden dikeluarkan. Pihaknya telah tiga kali melakukan penegasan untuk masalah pemberantasan pungli di lingkup Sulsel.

Selain masalah Pungli, Presiden juga akan membahas persoalan lain. Contohnya seperti percepatan pembangunan infrastruktur, pemerataan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait masalah pungli di sektor perhubungan. Syahrul mengakui UPTD jembatan timbang yang saat ini ada 12 unit kerja merupakan salah satu lahan basah bagi pelaku pungli.

Halaman:

BACA JUGA