Pasar Sentral Makassar

Pedagang Pasar Sentral Makassar Enggan Direlokasi

Rabu, 26 Oktober 2016 | 19:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Forum Komunikasi Pedagang Kaki Lima (PK5) Pasar Sentral Makassar meminta Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk membuat konsep baru penataan ulang PK5 yang saat ini masih menempati lokasi penampungan sementara Makassar Mall (Pasar Sentral).

Ketua Forum Komunikasi Pedagang Kaki Lima (PK5) Pasar Sentral Makassar, Tajuddin mengatakan, keinginan para PK5 ini karena secara keseluruhan para pedagang kaki lima menolak direlokasi ke gedung baru Makassar Mall yang saat ini sudah memasuki tahap perampungan.

pt-vale-indonesia

Pasalnya, selain tempatnya kecil juga tidak potensial untuk ditempati berjualan karena berada di lantai tiga dan lima.

“Kalau kami dipaksakan masuk, itu sama halnya kami bunuh diri karena dapat dipastikan tidak ada pembeli yang sengaja mengunjugi tempat jualan kami,” uajr Tajuddin, Rabu (26/10/2016).

“Lantai tiga dan Lima, siapa juga yang mau naik ke atas pasti pembeli berfikir seribu kali,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Tajuddin mengatakan, keinginan PK5 ini sudah disampaikan melalui surat ke Wali kota yang ditembuskan ke PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) selaku pengembang pembangunan Makassar Mall (Pasar Sentral) juga Tripika Kecamatan Wajo, serta DPRD Kota Makassar.

“Yang kami inginkan itu tetap berjualan di tempat yang sekarang dan tidak usah direlokasi, tinggal bagaimana cara pemerintah kota mencari konsep baru menata ulang lokasi yang ditempati PK5 saat ini,” harapnnya.(*)


BACA JUGA