561 Mahasiswa KKN Unibos ke-12 Bawa Misi Pemberdayaan Ekonomi Pedesaan

Kamis, 27 Oktober 2016 | 12:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa diadakan sebagai perwujudan membentuk mahasiswa Unibos menjadi pengusaha sukses berdasarkan Visi dan Misi institusi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unibos dalam acara pelepasan Mahasiswa KKN Unibos ke-12, Kamis (27/10/2016).

Menurutnya, KKN ini dilaksanakan juga untuk mendorong mahasiswa mampu meningkatkan kesejahteraan di masyarakat berbasis kewirausahaan.

pt-vale-indonesia

“Pelaksanaan program ini berbasis pada kewirausahaan. Ini akan memberikan manfaat bukan hanya pada mahasiswa tetapi juga pada masyarakat baik dari segi sosial maupun segi ekonomi. Sehingga diharapkan mahasiswa Unibos dapat membantu masyarakat desa keluar dari garis kemiskinan,” ungkap Hasanuddin Remmang selaku Ketua LPPM Unibos sesuai dengan tema yang diangkat ‘Pemberdayaan Kantong-Kantong Ekonomi Pedesaan’.

KKN yang pelepasannya dilakukan di Pelataran Kampus II Unibos ini diadakan selama dua bulan terhitung sejak November hingga Desember nanti. KKN kali ini diikuti oleh 561 mahasiswa Unibos angkatan 2013 akan dibagi berdasarkan zona yang telah ditetapkan. Zona Selatan dengan penempatan di Takalar dan Gowa, Zona Tengah dengan penempatan Makassar dan Pangkep, Zona Utara dengan penempatan Barru dan Pinrang, juga Zona Lintas Provinsi yang mahasiswa tersebut ditempatkan di Kabupaten Banyuwangi dan Singaraja.

Penempatan berdasarkan zona ini juga dilakukan sesuai dengan hasil observasi pembimbing lapangan yang dilakukan selama  lima hari.

Halaman:

BACA JUGA