ILS FSH UINAM Dialog Penistaan Agama Bersama MUI & FKUB

Kamis, 27 Oktober 2016 | 09:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Independent Law Student (ILS) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar menggelar dialog dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di LT FSH UIN Alauddin Makassar, Rabu (26/10/2016). Dialog ini bertema ‘Penistaan Agama Ditinjau dari Perspektif Hukum’.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang kapabilitas hukum dari kader-kader ILS terkhusus pada pembahasan Agama,” ujar Ketua umum ILS FSH UINAM, Rahmat Hidayat.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, salah satu pendiri ILS FSH UINAM, Andi Firmansyah yang juga turut hadir pada acara itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus ILS ini.

“Saya bangga melihat kader-kader ILS FSH UINAM yang terus berkarya lewat kegiatan kegiatan yang sifatnya ilmiah seperti ini. Namun kami berharap kegiatan ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan dari semua kalangan terutama pihak kampus agar bisa bisa memberikan dampak positif demi kemajuan pendidikan,” ungkap Mahasiswa Pasca Sarjana UMI ini.

Kegiatan dialog ini menghadirkan tiga narasumber masing-masing Dr Fadly Andi Natsif selaku akademisi hukum, Prof Arifuddin Ahmad sebagai Anggota Komisi Fatwa MUI Sulsel, dan Yongris pengurus Walubi dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).(*)


BACA JUGA