UPRI Gandeng LSM BKPI Gelar Lomba Publik Speking Tingkat Mahasiswa

Kamis, 27 Oktober 2016 | 13:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia bekerja sama dengan LSM Bina Kesehatan Pemuda Indonesia (BKPI) akan menggelar Lomba Publik Speking di tingkat mahasiswa se-Kota Makassar. Kegiatan ini akan di laksanakan pada 8-9 November 2016 yang bertempat di kampus I Universitas Pejuang R.I Makassar.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan Gentry Mamesa, SKM yang juga merupakan Alumni FKM Universitas Pejuang ini menyatakan, “kegiatan ini akan diikuti oleh perwakilan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di bawa naungan kopertis wilayah IX, kegiatan ini direncanakan selama dua hari yang akan di bagi atas tiga tahap yaitu tahap penyisihan, tahap semi final dan tahap final,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

“Persyaratan untuk menjadi peserta lomba yaitu berstatus sebagai mahasiswa aktif, mengisi formulir lomba publik speking dan membayar kontribusi sebesar Rp60.000/Mahasiswa,” lanjut Gentry.

Disisi lain Andi Asri, SKM, M. Kes yang juga merupakan direktur BKPI menyatakan, “tujuan dari pada kegiatan ini adalah mahasiswa dapat bersaing di era pasar bebas ini, mengembangkan ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan mahasiswa dalam berbicara di depan publik serta meningkatkan citra mahasiswa di mata masyarakat,” jelasnya.

“Sasaran kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme, kepercayaan diri dan kecintaan terhadap ilmu yang digeluti mahasiswa masing-masing serta meningkatkan atmosfer akademik di dunia kampus sedangkan keluaran yang diharapkan adalah terciptanya mahasiswa yang mampu berkomunikasi dengan baik pada masyarakat,” tegas Wakil Dekan I FKM Unibersitas Pejuang R.I Makassar.

Halaman: