6 Motor Polisi Dibakar Pendemo, Kerugian Ditaksir Capai 90 Juta Rupiah

Jumat, 28 Oktober 2016 | 20:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Kapolisian Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono menyayangkan aksi pembakaran oleh sejumlah pengunjuk rasa di depan SPBU Talasalapang Jl Sultan Alauddin Makassar, Jum’at (28/10/2016).

“Kita sayangkan aksi pembakaran ini. Siapapun boleh melakukan demonstrasi tapi jangan anarkis apalagi melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran,” ujar Gatot.

pt-vale-indonesia

Gatot juga menjelaskan kronologi penyerangan yang dilakukan mahasiswa terhadap anggota kepolisian yang melakukan pengamanan terhadap aksi demonstrasi dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Anggota kita sudah menggiring mahasiswa masuk kedalam kampus dan pintu gerbang juga telah dikunci oleh pihak keamanan kampus. Tapi ada provokasi dari dalam sehingga mahasiswa melakukan penyerangan dengan jumlah yang lebih besar,” ungkap Wakapolda ini.

“Anggota yang kalah jumlah tak bisa mengamankan dan motor juga tidak sempat diamankan,” lanjutnya.

Dari kejadian tersebut, sebanyak 6 motor dibakar dan 1 lainnya diceburkan ke got samping Jl Sultan Alauddin Makassar. Kerugian ditaksir mencapai 90 Juta rupiah.


BACA JUGA