Endre Lantara Orasi Sumpah Pemuda Dihadapan Wisudawan STIK Makassar

Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Ketua Yayasan Pendidikan Makassar, (YAPMA), Andi Endre Cecep Lantara, semangati ratusan pemuda pemudi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Makassar sambut sekaligus peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat pada hari ini, Jumat (28/10/2016) di Trans Studio Theme Park Makassar.

Di hadapan Mahasiswa dan Alumninya dalam acara ramah tamah wisuda STIK Makassar, Endre berpesan agar setelah menempuh pendidikan, baik itu diploma tiga maupun strata satu, untuk menerapkan pengetahuannya dibidang kesehatan ke masyarakat luas, terutama warga yang kurang mampu, baik itu dijalur negeri maupun di swasta.

pt-vale-indonesia

“Pendidikan dan pengetahuan yang adik adik peroleh selama ini jangan disia siakan. Terlalu banyak pengorbanan, baik itu dari orang tua maupun para dosen dan wali kalian selama mengeyam pendidikan dari sekolah dasar hingga menjadi sarjana dan saatnya kalian para pemuda pemudi membayar pengorbanan itu dengan menjadi diri anda berguna bagi masyarakat luas” ujar ECL dengan penuh semangat.

Selain itu Pihak Yayasan juga memberikan Beasiswa dan Penghargaan kepada wisudawan terbaik, Mahasiswa Berprestasi, Kurang Mampu dan Badan Eksekutif Mahasiswa YAPMA yang dinilai mengharumkan nama Sekolah dengan Prestasi.

STIK YAPMA sendiri baru baru ini mewisuda 174 Mahasiswanya yang siap terjun ke lapangan di dunia kerja dan telah 20 kali mewisuda puluhan ribu mahasiswa sejak berdiri 19 Tahun yang lalu.(*)


BACA JUGA