Intip Mahasiswa Unhas Belajar Racik Makanan Korea

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 10:29 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ada yang menarik dilakukan mahasiswa Unhas di pelataran Baruga A.P. Pettarani. Sekumpulan anak muda yang rata-rata perempuan itu ternyata lagi sibuk meracik sebuah makanan khas dari Korea.

“Jadi ini merupakan festival makanan korea yang diadakan oleh King Sejong Institut Makassar yang berlokasi di pelataran Baruga Unhas,” ungkap Ayu Angraeni, seorang mahasiswi kepada Gosulsel.com, Jum’at (28/10/2016).

Kegiatan ini, lanjutnya, sudah beberapa tahun telah diadakan di lokasi yang sama. “Jadi setiap bulan itu ada program festival yang dibuat. Bulan kemarin ada festival minuman korea, bulan ini festival makanan dan bulan depan nanti ada festival Hanbok yaitu festival tradisi pakaian korea,” terangnya

Tujuan kegiatan tersebut menurutnya tak lain untuk memperkenalkan budaya Korea. “Jadi acara ini memperkenalkan budaya korea secara langsung baik dari makanan dan minuman, bahasa, tradisi dan adat-istiadatnya, tanpa mesti harus jauh-jauh ke korea,” kata Ayu.

Acara masak yang dilakukan mahasiswa bahasa korea ini dibuat secara barengan dan dibagi menjadi tiga kelompok sesuai tiga menu makanan korea yang sedang mereka racik.

Halaman:

BACA JUGA