Ramdhan Pomanto, Foto: akun facebook

Ini Jumlah Lorong di Makassar Disulap Jadi Hijau dengan Tanaman Produktif

Senin, 31 Oktober 2016 | 16:39 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Kuliah Umum mahasiswa program Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial UNM menghadirkan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto sebagai narasumber bahas ‘Social Enterpreneurship Peningkatan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Melalui Optimalisasi Industri Anak Lorong Kota Makassar’.

“Kegiatan yang mengusung tema ‘Social Enterpreneurship Peningkatan Daya Saing Ekonomi Masyarakat Melalui Optimalisasi Industri Anak Lorong Kota Makassar’ ini sejalan dengan visi pemerintah kota dalam melakukan pembangunan lorong,” aku Danny sapaan Wali Kota Makassar ini di akun fanspagenya, Senin (31/10/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Danny yang jago di bidang arsitektur ini menjelaskan bahwa fokus utama pembangunan Kota Makassar diawali dari lorong-lorong sebagai sel kota.

“Kami mengubah wajah 7.580 lorong di Makassar menjadi hijau dengan tanaman produktif yang bermanfaat ekonomis melalui program Lorong Garden (Longgar) dan pembinaan usaha UMKM yang kami sebut Badan Usaha Lorong (BULO) untuk menopang pertumbuhan ekonomi warga lorong,” sebut Danny di akunnya.(*)


BACA JUGA