#

Pemkot Makassar Optimalkan Peran Da’i Peduli AIDS

Selasa, 01 November 2016 | 16:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 50 Da’i diberi pelatihan terkait bahaya dan penyebarluasan penyakit Hiv/Aids, di Hotel Jolin, Jl Pengayoman, Selasa (1/11/2016).

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, Da’i merupakan penyuluh agama islam yang memiliki kewajiban menda’wakan islam, menyampaikan penerangan agama dan mendidik masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai ajaran agama.

pt-vale-indonesia

Fungsi inilah yang harus dimanfaatkan dengan memberikan pelatihan dan pemahaman kepada para Da’i tentang bahaya penyakit HIV, cara penularannya dan mengantisipasinya.

“Sehingga ketika para Da’i kita turun, mereka bisa menyebarkan dan mendidik masyarakat untuk menjauhi segala potensi penyebarluasan penyakit ini,” kata pasangan Danny Pomanto ini dalam sambutannya.

Ketua harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) kota Makassar ini mengungkapkan terdapat 5476 warga makassar positif terindikasi HIV/Aids. Angka tersebut dinilai relatif masih kecil, mengingat hanya sebagian kecil warga yang berani melakukan pemeriksaan darah.

Halaman:

BACA JUGA