Lautan Manusia Banjiri Jalan Sehat HUT ke-409 Makassar

Senin, 07 November 2016 | 09:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Lautan manusia membanjiri Jalan Sehat memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke – 409 Tahun Kota Makassar yang digelar Minggu, 6 November 2016. Jumlah peserta melebihi kupon yang disiapkan panitia. Tahun ini panitia jalan sehat mencetak 101.000 kupon dan telah terjual habis.

Peserta yang meramaikan jalan sehat berasal dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemkot Makassar, pelajar sekolah, anggota TNI/Polri, dan masyarakat umum. Bahkan ada juga peserta yang berasal dari provinsi Gorontalo.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah jalan sehat memperingati ulang tahun kota Makassar berlangsung sukses. Antusiasme terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir mencapai ratusan ribu orang,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Minggu, 6 November 2016.

Peserta jalan sehat dilepas oleh Wali Kota Danny Pomanto bersama Gubernur Sulawesi Selatan Dr Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal, Sekertaris Kota Makassar Ibrahim Saleh, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan M Roem, Ketua DPRD Makassar Farouk M Beta, Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali di Monumen Mandala jalan Jenderal Sudirman.

Setelah itu peserta berjalan melewati rute jalan Dr Sam Ratulangi berbelok ke jalan Haji Bau kemudian ke jalan Penghibur lanjut ke jalan Ujung Pandang lalu berbelok ke jalan Ribura’ne dan finish di lapangan Karebosi jalan Jenderal Ahmad Yani.

Halaman:

BACA JUGA