Sambut Hari Pahlawan, SK-HD Ajak Warga Galesong Bersyukur

Rabu, 09 November 2016 | 10:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Syamsari Kitta menjelaskan bahwa Karaeng Galesong atau dikenal dengan sebutan I Mannindroi Karaeng Tojeng adalah panglima perang Kerajaan Goa abad 17 silam. I Mannindroi telah menggerakkan rakyatnya untuk melawan kezaliman monopoli dagang VOC Belanda kala itu.

“Saat kerajaan Goa tunduk pada perjanjian Bongaya, I Mannindori bersama pasukannya ke laut jawa bersama Trunojoyo memerangi VOC Belanda,” tutur Syamsari Mengisahkan.

pt-vale-indonesia

Olehnya, dia akan mengoptimalkan gelar pahlawan untuk Karaeng Galesong, begitupun dengan Kabupaten yang akan dia perjuangkan menjadi Kabupaten Pahlawan

“Saya apresiasi nilai kejuangan Karaeng Galesong, peran akan dioptimalkan untuk gelar kepahlawanan, sehingga Takalar menjadi kota pahlawan,” tandasnya.

Sementara itu, ketua tim SK-HD, Tenri Olle Yasin Limpo mengatakan, paslon SK-HD adalah figur yang tepat untuk memimpin Kabupaten Takalar, selain 22 program yang dicanangkan sangat pro rakyat, Mammi Tenri, sapaan akrabnya mengatakan juga memperjuangkan budaya serta tradisi sejarah kepahlawanan.

Halaman:

BACA JUGA