Lantamal VI Dukung Festival PINISI VII di Bulukumba

Minggu, 20 November 2016 | 09:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Bulukumba, GoSulsel.com – Dengan semangat memperingati HUT Armada RI 2016, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., mendukung Festival Pinisi VII di Kabupaten Bulukumba. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Danlantamal VI terhadap Kebudayaan dan kepariwisataan di bidang Bahari yang juga merupakan salah satu event berskala Nasional.

Festival ini dibuka langsung oleh Bupati Bulukumba AM. Sukri A. Sappewali pada Sabtu (19/11/2016) Sore, di wisata pantai Tanjung Bira dan akan berlangsung selama 2 hari mulai 19 – 20 November 2016.

pt-vale-indonesia

“Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor pendorong ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat karna merupakan suatu potensi penghasilan yang menjanjikan. Event tahunan ini juga merupakan salah satu daya tarik dalam hal destinasi pariwisata bagi para Wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga dapat mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Bulukumba di skala nasional maupun internasional,” ungkapan Bupati Bulukumba pada sambutan pembukaan Festival Pinisi ini.

Selanjutnya, Bupati AM. Sukri mengucapkan terimakasih kepada Danlantantamal VI turut mendukung acara ini dan mengharap pada Festival Pinisi yang akan datang tetap mendukung  festival kebaharian  seperti ini karena kegiatan kebaharian  tidak lepas dari peran TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VI Makassar.

Selanjutnya, Bupati Bulukumba tersebut memukul Gong yang berada di panggung hiburan sebagai tanda dimulainya Festival Pinisi VII tersebut. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Bupati Bulukumba kepada Danlantamal VI begitupun sebaliknya.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda Kabupaten Bulukumba, Kadispotmar Lantamal VI dan para undangan lainnya. (*)


BACA JUGA