Sri Mulyani, Foto Internet

Sri Mulyani Minta Pemprov Sulsel Kaji Kekurangan DAU

Kamis, 24 November 2016 | 08:59 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengkaji kembali kekurangan Dana Alokasi Umum (DAU). Saat ini, masih ada kekurangan DAU sekitar Rp700 miliar, untuk membayar gaji pegawai.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, pihaknya sudah membicarakan masalah kekurangan DAU Sulsel tersebut dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, Menteri Keuangan meminta Pemprov Sulsel untuk melakukan hitung-hitungan kembali terkait kekurangan DAU Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Kita diminta Menteri Keuangan untuk melakukan hitung-hitungan kembali, dari kekurangan DAU yang dimiliki Sulsel. Rabu 23 November ini, Pak Sekda menjajaki lagi,” kata Syahrul, Rabu (23/11/2016).

Sebelumnya, Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman, menyampaikan, peningkatan DAU 2017 tidak sebanding dengan peningkatan jumlah pegawai. Pada tahun 2016, DAU Sulsel Rp1,3 triliun untuk 10 ribu pegawai.

Tahun 2017, DAU Sulsel hanya Rp2,2 triliun, dengan penambahan 17 ribu pegawai. “Khusus untuk gaji saja, dibutuhkan DAU Rp2,9 triliun, sehingga ada kekurangan sekitar Rp700 miliar,” ungkapnya.

Halaman: