Hadapi Catur Walikota Cup II, UPRI Makassar Gelar Eksebisi Catur Antar Kampus

Jumat, 25 November 2016 | 11:00 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesatuan Mahasiswa Pencinta Olahraga (KMPO) Universitas Pejuang R.I (UPRI) Makassar menggelar eksebisi Catur antar kampus se Sulsel rencananya digelar pada 24 November 2016 mendatang bertempat di aula Aula Fakultas Teknik UPRI Makassar.

Lanjut Hasbi “Kegiatan eksebisi catur ini dipersipkan untuk menghadapi kejuaraan Catur Walikota cup II yang dilaksanakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Makassar yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 November 2016 mendatang yang bertempat di aula SMKN 6 Makassar,” ungkap asbi Ashshiddiqy yang juga merupakan ketua UKM KMPO Universitas Pejuang R.I Makassar.

pt-vale-indonesia

Sementara Ketua Panitia  eksebisi Catur, Ahmad Lupianto menyatakan bahwa kegiatan ini diberi nama Eksebisi Catur Antar Kampus se-Sul-Sel dikemas ke dalam tema dengan jiwa sportifitas kita tumbuh kembangkan rasa persaudaraan dalam bingkai kekeluargaan.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Sulawesi Selatan diantaranya Universitas Hasanuddin, Universitas Bosowa, Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Makassar dan beberapa perguruan tinggi lainnya,” jelas mahasiswa Fakultas Teknik ini yang diwawancarai saat berlangsungnya kegiatan eksebisi ini. (*)