Pemprov Sulsel Beda Rumah Warga Miskin Kota Makassar

Senin, 28 November 2016 | 13:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Tata Bangunan & Pemukiman (DTBP) Sulsel akan melakukan beda rumah warga miskin di beberapa lokasi di Kota Makassar. Program ini untuk memperingati hari Bakti Pekerjaan Umum (PU), pada 3 Desember 2016 mendatang.

“Peringatan hari Bakti PU ini, selain donor darah, anjangsana juga dilakukan beda rumah, perbaikan Rumah mungkin 5 sampai 6 unit, di lingkup PU,” kata Kepala Tata Bangunan & Pemukiman Sulsel, Andi Bakti Haruna, di Makassar, Senin (28/11/2016).

pt-vale-indonesia

Andi Bakti menjelaskan, kegiatan ini hanya kegiatan kecil-kecilan dan bukan untuk sebuah program besar, sebagai wujud rasa peduli terhadap masyarakat.

“Ini semacam kegiatan Sosial, hanya kecil-kecilan, kita serahkan dalam rangkah apa yang bisa dinikmati rakyat, namanya kita senang-senang, kita harus berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.”tuturnya.

Bakti mengatakan, untuk meringankan dan sekaligus melibatkan semua pihak terkait, rumah-rumah ya g ditargetkan rencananya akan dibagi ke beberapa Dinas terkait.

“Ya, misalnya Dinas Tata Ruang 1 unit, Dinas bina marga sari unit, pengarang 1 unit, badan jalan 1 unit syukur-syukur kalau mereka bisa lakukan lebih, seperti itu” katanya.

Adapun lokasi beda rumah yang akan dilaksanakan nanti.ya berfokus ke masyarakat miskin yang terdekat terlebih dahulu seperti Makassar.

“Pastilah yang paling jelek dan paling tidak mampu, dan juga yang paling dekat, dimana saja tapi kita fokus ke Makassar yang paling dekat. Sementara saya punya anggota untuk mensurvei dimana lokasinya,”pungkasnya. (*)