Peringati Hari AIDS, HIMAPSIH Unibos Gelar Dialog Publik

Jumat, 02 Desember 2016 | 09:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Aliansi HAM untuk AIDS bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HMAPSIH) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Dialog Publik World AIDS Day (WAD) di Ruang Senat Kampus 1 Lantai 9, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (1/12/2016).

Kegiatan dialog ini bertema “Satu Solidaritas, Satu Aksi untuk Akses Kesetaraan dan Perlindungan Hak Masyarakat dari Bahaya HIV dan AIDS menuju Keberlanjutan Tujuan Pembangunan Sulawesi Selatan dan Pencapaian SDGs” dihadiri oleh sejumlah Mahasiswa Universitas Bosowa.

pt-vale-indonesia

“Dialog ini bertujuan sebagai media kampanye untuk membangun kebersamaan dan semangat solidaritas mencegah penyakit HIV AIDS,” ujar Koordinator Kegiatan, Ramlah.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unibos Dr Abdul Haris Hamid SH MH mengatakan hari AIDS sedunia sudah menjadi hari yang didedikasikan kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan masyarakat agar mewaspadai penyakit seperti ini.

“Ada 2 hal yang perlu kita lakukan untuk mengatasi AIDS. Pertama jangan di dekati tapi yang sudah mengidap jangan dihindari. Karena bukan ingin mereka mengidap penyakit tersebut,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA