Donor Darah, Kodam VII Wirabuana Target 1.500 Pendonor

Kamis, 08 Desember 2016 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Menyambut Peringatan Hari Juang Kartika, Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial. Donor darah. Baksos ini digelar di Lapangan Tenis Hasanuddin, Jl Jend Sudirman Makassar,Kamis (7/12/2016).

Kegiatan ini diambil alih langsung oleh Kesehatan Kodam (Kesdam) VII Wirabuana bekerjasama dengan unit transfusi darah Dinas Kesahatan Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengajak personil TNI, PNS dan Ibu Persit sebagai peserta donor darah.

pt-vale-indonesia

“Jadi semua satuan-satuan di bawah Kodam VII Wirabuana di sekitar wilayah Makassar diminta kesediaannya untuk menyumbangkan darahnya. Termasuk ibu-ibu persit juga disini,” ujar Kakesdam VII Wirabuana, Dr Hadi Hariono Kolenel JKM NRP 33809.

Lebih lanjut, Kakesdam VII Wirabuana juga berharap melalui aksi Bakti Sosial Donor Darah ini bisa membantu bagi siapapun yang membutuhkan nantinya.

“Ada motto yang mengatakan setitik darah bisa menyambung nyawa seorang pasien. Jadi kita berharap ini bisa membantu pasien-pasien yang membutuhkan pengobatan dengan darah di rumah sakit rumah sakit,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA