Hari Anti Korupsi, Kejari Toraja Selamatkan Rp632 Juta

Jumat, 09 Desember 2016 | 17:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Titus - Go Cakrawala

Makale,GoSulSel.com – Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Kejaksaan Negeri (Kejari) Makale memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), di pelataran kantor Kejari Tana Toraja, Makale, Jumat (9/12/2016) pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jaka Suparman Saat di wawancara awa’ media mengatakan telah menyelamatkan uang negara sebesar Rp.632,5 juta. Angka tersebut ditotal dari beberapa kasus korupsi yang ditangani oleh Kejajaksaan Negeri Makale, sepanjang tahun 2016.

pt-vale-indonesia

“Penyelidikan 2 kasus, penyidikan 2 kasus, penuntutan 7 kasus dan yang sudah eksekusi 5 kasus,” katanya.

Pelaku di antaranya PNS, mantan anggota DPRD Tana Toraja dan Torut,. Total kerugian negara Rp. 632 juta, beber Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Jaka Suparman, usai upacara peringati HAKI.

Sementara tahun 2016 ini pula juga kita telah bentuk tim TP4D dan tim satgas Saber Pungli,” tambah Jaka. Usai upacara, pegawai Kejari turun ke jalan bagi-bagi kaus dan stiker bertuliskan tentang antikorupsi. Kampanye beratribut itu menyasar pengendara yang lewat di depan kantor Kejaksaaan Negeri Makale untuk di bagi-bagikan Baju Kaos dan Stiker.(*)


BACA JUGA