Pemuda Galesong Deklarasikan Diri Perangi Korupsi

Jumat, 09 Desember 2016 | 15:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar,GoSulsel.com – Bertepatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, 9 Desember 2016, Pemuda & Mahasiswa asal Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar mendeklarasikan sebuah organisasi independen yang fokus pada pengawalan kasus korupsi.

Mereka mengatasnamakan diri Relawan Muda Anti Korupsi (Remuk). Pemuda yang didominasi mahasiswa dan pelajar dari Kecamatan Galesong ini mengaku merasa resah atas sejumlah kasus korupsi yang membuat bangsa ini semakin menuju ke ambang batas kehancuran, khususnya di Kabupaten Takalar.

“Kami merasa resah dengan kondisi carut marut bangsa akibat prilaku korupsi sebagian pejabat negara,” kata Ketua Remuk, Muh Aidul Fitrah.

Mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini didampingi dengan pengasuhan Remuk, Azis Gassing merupakan inisiator terbentuknya koalisi anti korupsi yang dimotori sejumlah Mahasiswa dan Pelajar asl Kecamatan Galesong.

“Kami aktif disosial media, dan kami muak dengan pemberitaan korupsi khususnya korupsi penjualan tanah negara Laikang. Sangat mencederai masyarakat kecil dengan prilaku korupsi,” pungkas Aidul Fitrah.

Halaman:

BACA JUGA