Ribuan Masyarakat Meriahkan Maudu Adaka Ri Gowa 1438 H

Senin, 12 Desember 2016 | 12:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Maudu Adaka Ri Gowa yang mengusung tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Kabupaten Gowa Sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulawesi Selatan” ini diawali dengan pembacaan doa dan barasanji oleh 20 orang tim barasanji Pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SaW diharapkan dapat mendorong perbaikan akhlaj dan moral masyarakat Kabupaten Gowa dengan cara meneladani segala aspek perilaku dan kehidupan beliau dalam kehidupan keluarga dan rumah tangga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui momentum maulid ini kita harus meneladani jejak-jejak rasulullah khususnya empat sifat utama beliau yakni siddik, amanah, tabliqh dan fathanah,” kata bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini.

Pada agenda tahunan keagamaan ini, Bupati Gowa juga menyerahkan piala kepada para pemenang Lomba Kanre Maudu yang terdiri dari tiga kategori yaitu : SKPD, kecamatan dan ormas/parpol/BUMN. Juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda, PDAM dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, sedangkan juara harapan 1, 2 dan 3 kategori SKPD diraih oleh Dinas Pertanian, Sekretariat Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum.

Kategori kecamatan juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Kecamatan Pallangga, Somba Opu dan Pattalassang, sedangkan juara harapan 1, 2 dan 3 diraih oleh Kecamatan Biringbulu, Tompobulu dan Bajeng, serta kategori ormas/parpol/BUMN diraih oleh Kotak Punggawa.

Diakhir pelaksanaan Maudu Adaka Ri Gowa 1438 H ini, KH Muhammad Rusdy atau lebih dikenal dengan sebutan KH Jaka Gledek yang merupakan Direktur Harian Pondok Pesantren Ibadurrahman Cipondo, Tangerang membawakan tausyiah hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. (*)

Halaman:

BACA JUGA