Ian Kurniawan Latanro
#

Ian Latanro: Punggawa Itu Pemimpin, Jangan Mau Dilarang Jadi Pemimpin

Selasa, 13 Desember 2016 | 09:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan rencananya baru akan digelar 2018 mendatang. Namun tensi jelang mencari suksesor Syahrul Yasin Limpo tersebut makin tinggi.

Sejumlah nama yang selama ini disebut-sebut akan maju mulai mulai saling sentil. Ketua transisi DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid misalnya, yang didorong maju di Pilgub Sulsel, belum lama ini menyentil kandidat yang dikenal luas dengan sebutan Punggawa, Ichsan Yasin Limpo.

Label Punggawa (pemimpin) selama ini dikenal melekat pada sosok mantan Bupati Gowa dua periode yang juga Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. Nurdin saat berada di acara pembukaan Musda Partai Golkar Parepare, menyentil agar Ketua Golkar Parepare terpilih, Taufan Pawe tidak ingin jadi punggawa.

“Pak Taufan Pawe jangan mau jadi punggawa,” tegas Nurdin di hadapan ratusan simpatisan Golkar di Lapangan Andi Makkasau.

Ketua Biro Pemenangan Pemilu Wilayah IX DPD I Partai Golkar Sulsel, Ian Latanro, yang dikenal sebagai loyalis Ichsan, menanggapi dingin hal itu. Menurutnya, siapapun sah-sah saja disemakkan julukan sesuai kepribadiannya maupun karakter yang melekat pada dirinya.

Halaman:

BACA JUGA