#

Cegah Hepatitis B, Lantamal VI Makassar Vaksin Prajurit

Kamis, 15 Desember 2016 | 10:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GOSulsel.com – Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Diskes Lantamal VI ) melaksanakan Vaksin lanjutan ketiga Hepatitis B kepada personel Lantamal VI Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI. Kamis(15/12/2016).

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono memimpin langsung pelaksanaan Vaksin hepatitis menyampaikan, Vaksin Hepatitis ini merupakan Vaksin lanjutan tahap ke tiga.

pt-vale-indonesia

Pemberian vaksin hepatitis B ini dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B dan merupakan salah satu Program Kerja Diskes Lantamal VI, lanjut Letkol Laut (K) Joko Haryono.

Pelaksanaan Vaksin Hepatitis sifatnya wajib bagi seluruh personel Lantamal VI agar mempunyai kekebalan tubuh terhadap penyakit . Vaksinasi ini dapat melindungi dari infeksi hepatitis B dalam jangka panjang, bahkan seumur hidup.

Kegiatan ini juga sebagai upaya Lantamal VI untuk mencegah penyebaran penyakit Hepatitis B dilingkungan TNI Angkatan Laut.(*)
Citizen Reporter: Kadispen Lantamal VI/ Kapten Laut Suparman Sulo


BACA JUGA